Kata-Kata Sayang dan Cinta

Tahukah anda satu hal yang sederhana namun penting dalam menjaga suatu hubungan? Mengumbar kata-kata sayang kepada pasangan tercinta. Hal ini bukan berarti gombal; banyak penelitian terkait hubungan asmara bahkan suami istri yang sepakat bahwa ungkapan sayang juga penting dalam hal menjaga keharmonisan hubungan.

Mengapa Menyampaikan Kata-Kata Sayang?


Jangan buru-buru mengatakan bahwa kata-kata sayang itu basi dan bahkan gombal!  Walaupun Anda bukan tipe yang suka memberikan rayuan dengan kata sayang kepada pasangan, dari sekarang mulailah meluangkan waktu untuk menyampaikan satu atau dua kata sayang; kata kasih sayang dapat menjadi petunjuk konkret kepada pasangan bahwa Anda memperhatikannya.

Sering dikatakan bahwa pasangan yang sudah lama bersama atau menikah biasanya tidak butuh lagi ungkapan cinta secara verbal; alasannya karena mereka sudah cocok satu sama lain sehingga tidak memerlukan lagi ungkapan sayang seperti itu. Akan tetapi, bukankah ada juga pasangan yang tidak pernah mengungkapkan kata sayang justru karena hubungan mereka sudah memasuki masa-masa datar bahkan jenuh?

Ada penelitian di Inggris yang mengungkapkan bahwa pegawai kantor akan berusaha dua kali lebih keras dalam pekerjaan dengan pujian dari atasannya daripada jika mereka disuruh mengikuti seminar motivasi atau sekedar diberi bonus. Bahkan, Anda mungkin sering mendengar tentang orang-orang yang keluar dari pekerjaan bergaji besar karena kurang diapresiasi bahkan sering dilontari kata-kata kasar atau penurun semangat. Hal yang sama juga bisa berlaku pada hubungan romantis anda!.

Tips Menyampaikan Kata-Kata Sayang dan Cinta


Anda tidak perlu mengulang-ulang kata-kata “aku cinta padamu” berturut-turut sepuluh kali dalam sehari (siapapun juga pasti risih atau minimal bingung). Cukup lakukan sebagai pengingat kepada pasangan bahwa Anda sangat menghargai kehadirannya di sisi Anda, dan bahwa Anda benar-benar menikmati saat-saat bersamanya. 

"Satu ungkapan yang disampaikan dengan tulus sudah sangat berharga walau mungkin Anda tidak berlutut di satu kaki sambil memberi bunga"

Ungkapan cinta, berupa kata-kata mutiara sayang dan cinta bisa disampaikan kapan saja dan dengan cara apa saja yang menurut Anda akan membuat pasangan senang. Misalnya, kirimkan pesan singkat / sms sayang yang berisi “aku sayang kamu, selamat kerja ya” pada pasangan saat si dia sedang di kantor. Atau, bisa juga mengatakan “selamat ulang tahun ya, aku cinta kamu” saat memberikan sesuatu yang si dia sukai.  Atau, Anda bisa menyelipkannya sebagai penyemangat saat si dia hendak melakukan sesuatu yang sulit; misalnya, saat si dia hendak menghadapi ujian, katakan “aku sayang kamu dan akan mendukung kamu, semoga sukses.”

Yang bisa memberikan ungkapan sayang dan cinta bukan hanya pasangan lelaki saja, wanita pun bisa menyampaikan ungkapan cinta secara verbal. Walaupun pasangan lelaki Anda mungkin saja tipe yang cuek, tetapi ia pasti akan senang jika Anda menunjukkan perhatian dengan sesekali mengingatkannya betapa Anda mencintainya.

Yang jelas, jika Anda berniat menunjukkan rasa cinta dengan kata-kata sayang, Anda harus tulus (walaupun mungkin Anda gugup atau malu-malu, ungkapan yang tulus atau tidak tulus biasanya bisa dideteksi dengan mudah oleh pasangan). Anda juga tidak perlu menunjukkan gaya berlebihan yang mungkin tidak disukai pasangan. Pokoknya, usahakan kata tersebut memang datang dari lubuk hati yang paling dalam dan benar-benar mengungkapkan sentimen perasaan Anda padanya senatural mungkin.

Satu lagi: jangan hanya mengucapkan kata-kata sayang dan cinta ketika Anda sedang ada maunya! Sekali dua kali mungkin lucu, namun ketika itu menjadi kebiasaan, ungkapan cinta yang indah pun akan terdengar sebagai beban bagi pasangan. Hubungan romantis Anda pun bisa berantakan gara-gara hal ‘kecil’ tersebut.

Tunggu apa lagi? Segera tunjukkan rasa cinta Anda dengan ungkapan  kata-kata cinta dan sayang yang manis pada si dia!
Advertisement
Bagikan Ke Teman Anda
Kata-Kata Sayang dan Cinta | Darusman Sukses | 5